Syarat dan Cara Daftar Grab Car Online Terbaru 2020


08 Desember 2019

Cara Daftar Grab Car Online – Layanan grab car sekarang ini sangat meluas di seluruh penjuru Indonesia. Banyak masyarakat yang memanfaatkan kendaraannya sebagai jalan penghasilan.

Profesi menjadi driver online banyak diminati oleh masyarakat. Banyaknya peminat driver online karena memiliki banyak keuntungan.

Menjadi driver online dapat berpenghasilan sampai jutaan rupiah setiap bulannya. Penghasilan tersebut diperoleh dengan banyaknya pemesan layanan grab dari konsumen.

Cara kerja driver grab sangat fleksibel, karena kalian dapat memilih jam kerja sesuai keinginan kalian. Selain cara kerja yang fleksibel, para driver grab juga mendapatkan asuransi jiwa Rp 68.000.000 per orang jika terjadi kecelakaan.

Adanya layanan grab, kini sopir taxi, ojek, sopir angkutan banyak yang berpaling pindah penghasilan sebagai driver grab. Tidak hanya itu, para pemuda khususnya mahasiswa juga ikut meramaikan dunia grab dengan mendaftar sebagai driver dengan tujuan menambah penghasilan atau uang jajan.

Lebih hebatnya lagi, sesama para driver rab layaknya seperti keluarga hangat, ramah nyaman. Tidak hanya sesama driver, namun pelayanan driver terhapat konsumen sangat ramah.

Syarat menjadi driver grab car memiliki ketentuan jenis mobil yang akan digunakan. Jenis-jenis mobil sebagai syarat driver grab car yaitu sebagai berikut

Syarat Mobil Grab Car

Jangan harap mobil jadul keluaran 2010 ke bawah bisa digunakan sebagai taksi online Grab. Pasalnya Grab sudah menetapkan batas umur mobil yang bisa digunakan oleh driver grabcar. Adapun syarat mobil GrabCar silahkan simak di bawah ini.

  • Usia kendaraan maksimal 5 tahun (ie: 2012)
  • Mobil diutamakan berjenis MPV atau Family Car

Apabila ingin diterima menjadi driver GrabCar kita harus terlebih dahulu memenuhi persayaratan umur mobil. Untuk jenis mobilnya sendiri bisa beragam, bisa mobil MPV, City Car, Family Car, atau bahkan SUV. Yang paling penting adalah umur mobil, karena batas usia kendaraan maksimal adalah 5 tahun. Jadi jangan harap menggunakan mobil keluaran 2012.

Syarat Mendaftar Grab Car

ika kalian ingin mendaftar grab car haruslah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan semua dokumen masih berlaku atau belum kadaluarsa. Berikut adalah dokumen yang harus dilengkapi untuk mendaftar grab car:

  1. KTP calon driver asli yang masih berlaku
  2. STNK mobil asli
  3. SKCK calon pengemudi grab asli dengan cap basah
  4. Memiliki Smart Phone
  5. Tahun produksi mobil mengikti jenis kriteria mobil
  6. Buku tabungan
  7. Email aktif
  8. Mendaftarkan diri ke Koperasi/badan hukum
  9. Mobil sudah diuji KIR
  10. Memiliki SIM A umum

Cara Mendaftar Grab Car

ara mendaftar grab car dilakukan dengan 2 cara yaitu online dan offline. Jika kalian bingung menentukan memilih pendaftaran lewat online atau offline kami memiliki solusinya

Mendaftar grab car lewat online atau offline menurut kami tergantung situasi dan kondisi kalian semua. Jika kantor grab sepi sebaiknya daftar langsung supaya lebih aman. Terlebih bagi calon driver yang tidak mengerti teknologi, maka cara daftar offline menjadi solusi yang tepat.

Keunggulan dari mendaftar online adalah kalian bisa memastikan dokumen tersebut benar sesuai dengan permintaan pihak kantor grab.

Sementara memilih mendaftar grab lewat online, tentunya dapat memanfaatkan waktu kalian dan hanya berdiam ditempat tanpa harus mendatangi kantor grab. Namun, mendaftar driver grab lewat online harus memastikan berkas-berkas dokumen yang di upload sudah benar.

Jika kalian bingung mendaftar driver grab car lewat offline atau online, maka di bawah ini kami akan membahas cara daftar Grab Car online dan offiline berikut ini.

Cara Daftar Grab Car Offline

Sekarang hampir disetiap kota ada kantor Grab. Bagi yang ingin menjadi driver grab car bisa langsung mendaftar melalui kantor Grab terdekat dengan cara sebagai berikut.

  1. Menyiapkan syarat pendafaran grab car.
  2. Setelah syarat pendaftaran lengkap, datanglah ke kantor Grab Indonesia terdekat dengan membawa berkas yang telah disiapkan.
  3. Mengisi formulir yang telah ditentukan pihak grab.
  4. Mengikuti aturan selanjutnya dari pihak grab.

Kantor Grab tersebar diberbagai kota di Indonesia. Namun bagi yang malas mendaftar offline, kami sarankan untuk mendaftar secara online. Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi cara daftar Grab Car online pada artikel  berikut ini.

Cara Daftar Grab Car Online

Mendaftar grab secara online memang lebih mudah karena kita bisa mendaftar melalui handphone ataupun dari komputer. Namun sama saja dengan mendaftar Grab Car offline, kita harus menunggu dengan sabar sampai ada panggilan. Bagi yang tak mempermasalahkan hal itu, silahkan siimak cara daftar grab car online berikut ini.

  1. Cara daftar Grab Car online pertama adalah mengunjungi web resmi yang beralamatan https://www.grab.com/id/driver/transport/car/
  2. Langkah kedua yaitu mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Isi dari formulir pendafatarn grab car yaitu Kota, Nama depan / nama belakang, Nomor telepon pribadi, Alamat Email, Tipe kendaraan, Kode referensi teman. Jika kolom formulir pendaftaran telah di isi semua dengan benar, maka kalian dapat melanjutkannya dengan tekan tombol daftar.
  3. Mengecek Email apakah email sudah masuk atau belum saat tadi mengisi alamat email pada formulir pendaftaran. Grab akan mengisi verifikasi lewat alamat email kalian. Jika email sudah masuk tekan saja tombol lengkapi aplikasi.
  4. Langkah selanjutnya yaitu melengkapi verifikasi nomor ponsel. Untuk itu, cek pesan sms pada smartphone kalian.
  5. Jika sudah mendapatkan pesan, salin kode verifikasi kemudian salin kode dan masukan pada halaman verifikasi.
  6. Tahap ke lima kalian akan mengisi formulir berupa dokumen yang telah disiapkan sebagai syarat pendaftaran. Sebelumnya, semua syarat dokumen harus di scan terlebih dahulu.
  7. Upload dokumen yang telah di scan pada halaman pengisian formulir. Jika semua dokumen di apload sudah sesuai, kalian klik tombol selanjutnya
  8. Menunggu pihak grab untuk interview kalian. Pihak grab akan menghubungi lewat email atau sms.
  9. Kalian akan di SMS berisi link untuk online training dengan berisi ID dan password untuk log in akun kalian.
  10. Jika kalian tidak menerima link sms sebaiknya datanglah ke kantor grab dan meminta pengiriman ulang.
  11. Setelah itu, ikuti online training hingga lolos dengan menyelesaikan topik dan quiz. Jika pada langkah ini kalian gagal, ulangi langkah tersebut sampai kalian lolos.
  12. Langkah selanjutnya kalian menunggu 1×24 jam untuk mengaktifkan akun driver kalian.
  13. langkah terakhir setelah diterima sebagai driver grab car, kalian harus memahami  pemakaian aplikasi driver grab car.

Bagaimana setelah memahami ulasan-ulasan di atas tentang cara mendaftar driver grab car? Masih merasa bingung untuk memilih cara pendaftaran antara online dan offline.

Cara-cara pendaftaran drive grab car sebetulnya mudah, karena jika online maka kalian akan dipandu oleh agen pendafatran lewat chatting. Sedangkan offlline juga akan dipandu secara langsung oleh petuga kantor grab.

Jadi, pilihan kedua cara pendaftaran grab car sebetulnya sama-sama mudah. Tinggal saja kalian memilih antara offline yang mengharuskan kalian pergi ke kantor grab atau mendaftar di rumah tanpa ribet mengunjungi kantor grab.

Semoga kedua cara tersebut dapat mempertimbangkan kalian untuk memilih pendaftaran grab car. Kemudian, harapan kami semoga menjadi driver grab car merupakan jalan penghasilan yang baik serta sukses.

Bagi yang memiliki mobil keluaran 2012 ke atas tidak salahnya mendaftar menjadi driver GrabCar. Namun proses pendaftarannya tidak semudah yang kami sampaikan diatas, karena kuota pendaftarannya terbatas.

 

REZA

Sales Executive

No. Telp: 0856 7553 212 / 0852 1135 5543
WhatsApp: 0878 7454 3712
zlevi86@gmail.com

AUTO 2000 DRAMAGA BOGOR

Jl. Raya Dramaga Km. 7 Bogor

Whatsapp
Call Now